The Dream Come True-Wisata Jejak Rasul by Cheria Halal Holiday



Suasana hati yang cenderung stabil, namun sesekali labil. Inilah suasana hati yang dirasakanku ,gadis usia 25 tahun belum menemukan pangeran kodoknya. Hehe.. sudah penantian empat tahun lamanya udah pengen buka terop, eh belum datang juga gerangan yang pas di hati dan tentunya takdir gusti Allah. Beginilah jodoh, lamunan yang sesekali membuatnya nggak jelas dan kadang kurang fokus. Prinsip hidup yang jarang dipikirkan oleh cewek-cewek jaman now. Alumni sarjana kesehatan masyarakat, tapi berprinsip untuk kerja freelance atau pengabdian di tempat mana aja yang butuh peran pemuda untuk merubah kehidupan lebih baik atau menjadi seorang pengusaha. Ciee..
Berbeda dengan kebanyakan sarjana yang berpikir “aku kuliah untuk masa depan yang menjajikan (secara finansial maksudnya)”. Nah, beda banget dengan caraku yang super simple dan fleksibel, entar kalo udah berkeluarga bisa maksimal ngurusin rumah tangga, karena anak-anak butuh para ibu yang bisa lebih memberikan waktu untuk keluarga,tapi bisa berkarir di masyarakat. Akhirnya lamunan itu tiba-tiba berhenti karena tepukan teman ngajinya menepuk bahuku. Hayoo, ngelamunin apa ini? Hehe. Tanya Rahma. Usianya 28 tahun dan had married plus punya anak usia 3 tahun. Ya, beginilah nasib bujangan mbak rahma. Hehe ...kayak lagunya bujangan (begini nasib jadi bujangan..treng..treng, kemana-mana....) jawabku yang terkenal kocak dimanapun berada. Halah, sabar aja, banyak istigfar dek, konon kalau banyak istigfar tanpa disangka datang lo. Hehe, atau cari kegiatan positif lainnya dek. Sahut mbak Rahma memotivasiku yang galau tingkat dewa..kasian amat. Hiks..
Kegiatan positif itu aku pengennya kuliah S2 di Turki atau di Mesir mbak, apa jalan-jalan ke luar negeri aja? Tapi duitnya.. kan butuh duit banyak nih mbak.. aku pengen ke luar negeri entah sekolah atau jalan-jalan nggak pake bayar alias gratis mbak, tapi ya bagaikan kejatuhan duit dari langit, udah aku coba ikut kompetisi atau program yang fully funded tapi gak lolos. Curhatku dengan wajah setengah pasrah tapi tetap semangat. Lanjut mbak Rahma, “atau kamu umroh aja dek, gimana?”. Umroh mbak? Tanyaku. Iya, umroh, coba niatkan ibadah aja, kali aja ke jawab kegalauanmu disana. Tanah suci kelahiran Rasulullah SAW. Jawab mbak Rahma enteng. Mana mungkin bisa cepat mbak, soalnya jujur aku pengen melancong ke negara timur tengah, seperti mesir, turki, dan Masjidil aqsa. Entah kenapa aku pengen banget kesana. Moga aja mana yang baik kali yah”...hiks..hiks semoga segera terjawab teka-teki hidupku bertemu pangeran kodok.... hahaha.. aamin ya Allah.. jawab barengan layaknya paduan suara, sambil ketawa. Hehehe ...
“Aku ceritakan ya dek”,  timbal mbak Rahma yang terkenal kalemnya. Aku juga nggak nyangka lo, sebelum puasa 2018 ini aku ternyata udah bisa umroh sendiri, ya walaupun itu backpaker. Suami dan anak tak tinggal dulu.. hehe. “yang bener?” kok nggak kabar-kabar di grup ngaji! “wah ini nih, gimana ceritanya? Keren, berani ya sendirian. Tanyaku penasaran. “ Pokoknya kamu niatin aja, aku pengen apa gitu, sama Allah, yang serius mintanya, jangan setengah-setengah”.  Kata mbak Rahma kemudian dilanjutkan, “ kan kamu tahu, aku Ibu Rumah tangga, anak satu dan suami Dosen di kampus cabang yang baru buka di Surabaya terus usaha service laptop dan komputer gitu. Aku biaya sendiri lo, tanpa suamiku yang ngasih aku duit buat berangkat umroh”. Jelas Rahma dengan penuh motivasi. “ iya kah?” masak sih? Sela aku tidak percaya dan ingin tahu lanjut. “ jadi. Aku niat berdoa sama Allah kalau aku pengen umroh tahun ini, pokoknya tahun ini. Entah kok aku ngotot banget pengen, entah juga gimana caranya bisa berangkat, dan suami juga merestui. Tidak disangka dengan niatan itu, rezeki itu datang bertubi-tubi tapi juga ada aja kasus yang tidak disangka-sangka”. Tutur mbak Rahma begitu pun aku fokus mendengarkan cerita mbak Rahma.
Kejutan sekaligus motivasi mbak Rahma menggugah semangatku untuk berangkat umroh plus tour. Ceritanya mbak rahma memiliki kerja freelance sebagai guru les privat mahasiswa semester awal alias maba di bidang kimia dasar. Mbak Rahma memposting bahwa dia membuka les privat di internet.  Lah, kok ternyata the power of dreamnya mbak rahma tercapai perlahan-lahan. Mbak rahma mulai mencicil dari beli tiket pesawat PP Jakarta-Saudi yang transit di Malaysia dulu. Kemudian waktu pemberangkatan kuang dari 3 bulan mbak Rahma khwatir kebutuhan akomodasi dan umroh lainnya ya kok belum tekumpul uangnya. Dia hanya bisa berharap, ya Allah aku ingin berangkat, aku pasrah. Uang hasil dari les dan sebagai supervisor di usaha suaminya juga dipakai kebutuhan mendadak lainnya. Dari waktu ke waktu hingga akhirnya H-3 hari dari keberangkatan, akhirnya duit pun terkumpul kembali , syukurlah dan sekaligus mbak Rahma nangis karena tak disangka dari hasil ngelesi privatnya malah yang paling banyak. Wuih nggak nyangka kan kalau jadi guru privat bisa berangkat umroh.
Tak berapa lama aku mendengar ceritanya, aku jadi semakin optimis untuk umroh plus tour ke negara timur tengah. Entah timur tengah yang mana saja. Mesir kek, Turki, atau yang lainnya nggak apa asalkan jalan-jalan. Mengalihkan ketidakfokusan diri dari hal-hal yang belum terjadi termasuk menunggu datangnya pangeran kodok keluar dari tempurungnya. Hehehe. Eits back again, aku juga seorang guru privat, aku berharap bisa senasib kayak mbak Rahma. Kun fayakun. Tidak ada yang tidak mungkin, berdo`a aja soal urusan ibadah dengan niat lebih dekat denganNya.
Tiba-tiba....jreng..jreng, mbak Rahma memberikan androidnya kepadaku dan merekomendasikan program umroh plus, reguler dan haji plus. Menurut testimoni dan teman mbak Rahma yang udah pernah pake travel ini nyaranin pake tour dan travel ini aja. Sebenarnya aku juga pernah tau dan buka web nya, www.cheria-travel.com tapi belum ada ketertarikan untuk berangkat saat itu. Setelah buka webnya terbesit pingin banget rajin nabung walaupun mungkin agak lama buat berangkat umroh bareng keluarga. Tapi nggak masalah usaha plus do`a, itu modal utama.
Nggak disangka pas iseng buka web itu, eh kok malah nemu ada lomba nulis blog yang hadiahnya tour jejak rosul ketiga negara. Palestina, Jordania, dan Mesir. Ternyata cheria travel tak hanya menyediakan fasilitas umroh, tapi juga wisata muslim nusantara. Gilee, kesempatan emas sekalian saingannya pasti banyak yang ikutan lomba ini. “ wah, ada kesempatan tour gratis dek, ikutan aja lo!” kata mbak Rahma dengan gaya kegirangannya. “iya mbak, mbak juga ikutan dong.” Kataku. “ah, mbak mah wes duwe arek krucil (red: mbak udah punya anak kecil), kamu aja. Kali aja doa`amu terkabul, bisa jalan-jalan dan nemu jodohmu kali. Hehehe, guyon...”. canda mbak Rahma. Tiba-tiba kaget kalau ternyata deadlinenya tanggal 10 oktober 2018. “yah. Mbak nggak jadi jalan-jalan gratis, ngimpi doang. Ini sekarang udah 20 Oktober loh, eits tapi sek...sek.. loh ternyata ada perpanjangan.. haha aku bacanya nggak lengkap. Masih tanggal 1 november nih. Mayan, siapa tau bisa jalan-jalan sekaligus nemu pangeran kodok yang tak kunjung keluar dari tempurungnya...wkwkwk”. Gaya humorku yang extra lebay.

 




Lomba Menulis Artikel Cheria Holiday #8 2018 ***Lomba akan diperpanjang sampai 1 Nov 2018

Lanjutku, “ wah mayan mbak Rahma, kita scroll apa aja nih kegiatan dan selengkapnya tentang tour ke napak tilas jejak rosul”.  Scroll kegiatan dan fasilitas tour dari cheria travel holiday. Keren abis, kita akan melancong di beberapa tempat dari tiga negara yang akan dikunjungi. “eh, dek aku mau pulang dulu ya, mau masak buat menu entar sore. Kamu lanjutin aja entar.” Sela mbak Rahma dikejar waktu. “oke deh mbak, makasih juga motivasinya ya. Mau umroh dulu atau jalan-jalan ke timur tengah lainnya gak papa deh, pokonya pengen refreshing yang bernuansa islami dikit lah... Hehe “. Setelah cipika-cipiki dengan mbak rahma dan anaknya yang cantik segera aku membuka website lagi www.cheria-travel.com.  

Program Cheria Halal Holiday
Be te we soal program yang disediakan adalah paket tour halal domestik dan internasional, tetapi bukan berarti hanya muslim saja, nonmuslim juga bisa ikutan tournya. Untuk kunjungan wisata muslimnya aja. (gambar ada peserta nonmuslim juga). Tempat yang menjadi tujuan tour tidak hanya berbackground islam, namun sudah di beberapa negara seperti China, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, India, Singapura, Jepang dan beberapa negara Eropa. Nah, untuk urusan ibadah dan kehalalan makanan udah pasti dijamin halal, namanya juga wisata halal. Selain itu, jasa Cheria holiday memiliki beberapa produk istimewa yaitu  VIP Tour, Free Independent Travellers, Seat in Coach Tour, Group/Konsorium Tour, International Tours, Domestic Tour, Free Ticket Delivery, Reservasi International dan Ticketing, Hotel Reservation, Conferention dan Mice, Special Interest Group, Cruises, Travel, Incentive Tours, Outbond Tours.

Paket Tour Halal Domestik dan Internasional
Ada beberapa paket tour halal domestik alias dalam negerinya guys, ini dia;
  1.      Paket wisata taman nasional Tanjung Puting
  2.      Wisata spesial bambu rafting dan mengembala kerbau
  3.      Paket ziarah wali pitu bali
  4.      Tour ziarah wali songo via surabaya 5 hari 4 malam
  5.      Ziarah wali songo via jakarta 5 hari 4 malam
  6.      Jelajah krakatau
  7.      Jelajah baduy
  8.      Ziarah wali songo+madura 6 hari 5 malam via jakarta
  9.      Ziarah wali banten 3 hari 2 malam
  10.  Paket ziarah wali jakarta 3 hari 2 malam
  11.  Lombok exotic 3 hari 2 malam
  12.  Exotic orang utan tour 4 hari 3 alam
  13.  Belitung murmer halal tour (daily)
  14.  Romantic lombok
  15.  Lombok spesial custom halal destinasi
Selengkapnya bisa dilihat di www.cheria-travel.com banyak banget dah pokoknya. Seru!
Next, nggak ketinggalan serunya dan super abis. Cheria halal holiday juga punya yang satu ini. Paket Tour Halal Internasional;
  1.      Tour halal dubai
  2.      Tour halal korea
  3.      Tour halal Malaysia-Singapura
  4.      Tour halal Jepang
  5.      Tour halal Hongkong
  6.      Tour halal Australia
  7.      Tour halal Beijing
  8.      Tour halal Spanyol
  9.      Tour halal Maroko
  10.  Tour halal Turki
  11.  Tour halal Uzbekistan
  12.  Tour halal Eropa
  13.  Tour halal Mesir
Seru kan! Pilih aja yang menjadi tujuan. Oh God... pengen semua.. hehe minimal tiga tujuan lah ya.. hehe.

Kantor Perusahaan
Kantor Cheria beralamat di Jalan Kapten Tendean No. 82 Mampang Prapatan Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 12790, Indonesia.

Legalitas Perusahaan

Jangan khawatir untuk legalitas perusahaan, Badan usaha PT Cheria, sudah ada license yang ber SK Departemen Agama RI No. D/355 Umrah Depag RI D/816-2012 dan BPW) SIUP: 2365/2012. Berdiri sejak 23 Februari 2012. Bisa selengkapnya lihat di websitenya : www.cheria-travel.com

Keunggulan Cheria Halal Holiday

          1. Cheria telah menjadi leader dalam industri tour halal di Indonesia dan menjadi tempat belajar untuk travel agen lainnya dengan aktif memberikan training.
          2. Memiliki produk tour halal terlengkap baik domestik dan internasional
        3. Punya web dengan 5 juta pageview dengan pageview 3000 per hari menjadikan tour halal yang populer di kalangan netizen.
      4. Pertama dan satu-satunya yang memiliki aplikasi tour halal berbasis web dan aplikasi mobile phone.
Selain itu guys,  dalam ajang kompetisi pariwisata halal nasional 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata, Cheria Halal Holiday memperoleh peringkat 3 terbaik kategori “Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik dan Website Travel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik”.
Blaaa.....blaaaa...blaaaa
 


Next......

Testimoni
 Testimoni lengkap bisa dilihat di fanpage: www.facebook.com/testimoni.cheria/
Kumpulan video cheria
Kumpulan lengkap video-video tentang tour halal cheria halal holiday dapat dilihat di :
Dokumentasi Wisata Halal Domestik dan Internasional
   1.      Wisata domestik internasional


  Beijing shanghai 
Gimana nggak keren lo, ada AaGym juga lagi tour ke Beijing, Shanghai. Wow, rekomended deh pokoknya.

                                            Pemenang blog contest ke Istanbul, Turki
                                                 Sumber: www.cheria-travel.com
                        
    
    Wisata Halal Domestik
                            










                                       
                                                   www.cheria-travel.com
                        
Setelah ngalor ngidul lamanya,  back again treng...treng.. yang satu ini seru, semoga aja aku bisa goal ya ke napak tilas jejak rasul di Jordan-Palestina-and Mesir. Berdo`a semoga bisa terkabul hajatku..hehehe. langsung aja apa fasilitas dan ngapain aja selama 10 hari disana. Ini dia rincian perjalanannya di napak tilas jejak rasul .....tarangg...jrengg..jreng..

Mesir (Egypt)
Hari pertama, peserta akan berangkat menuju Cairo dengan penerbangan Oman Air pada pukul 14.50.
(gambar cairo-oman air) setelah itu sampai di Cairo International Airport pukul 23.45 waktu setempat dan ketemu guide langsung proses imigrasi. Kemudian peserta akan diantar beristirahat ke Hotel agar stamnia untuk esok harinya terjaga, melancong lagi deh.
Hari kedua,  peserta sarapan pagi di hotel, isi bensin dulu biar strong. Kemudian cus ke Makam Abu `Abdullah Muhammad ibn Idris al Al Syafi`i ( Imam Syafi`i: pendiri madzhab syafi`i). Dilanjutkan dengan mengunjungi Pyramid dan Sphinx. Siapa yang nggak tau Pyramid dan Sphin yang terkenal di dunia adanya ya di Mesir. Kuburan raja yang dibangun dengan tenaga 100.000 pekerja. Gila banyak amat Cuma bikin kuburan yah. Kalau Sphinx itu patung singa berkepala manusia.
Lanjut, setelah itu berangkat menuju Perfume factory dan Papyrus. Next…makan siang bareng, dan lanjut ke Egyptian museum yang memiliki ruang khusus dan isinya terdiri dari koleksi mumi. Banyak peninggalan Raja paling muda yang terbuat dari bahan emas murni. Koleksi fenomenal di museum ini adalah harta karun peninggalan raja Tuthankhamen....... wow.
Lanjut perjalanan lagi, menuju Masjid Al Azhar, serta Husein Mosque sekaligus ziarah ke makam cucu Rasulullah SAW. masih ingat kan Sayyidina Husein? Seru!!!. Masih tetap di Mesir, peserta akan diajak belanja di Khan El Khalili Bazaar, di tempat ini banyak menjual pernak-pernik khas mesir , misalnya gelang, kalung, lampu, miniatur piramid, pashmina, scarf, bumbu dapur, keffiyeh, karpet, magnet kulkas, papyrus, alat musik tradisional, topi mantel, kartu pos, sepatu kulit, dan lain-lain. Banyak banget deh.
Tidak hanya itu, di pasar ini juga mejual rempah-rempah untuk bahan obat herbal atau bumbu masak kering. Top deh (sambil membayangkan berada di Mesir). Tetap di hari ke-2 ke Nile Cruise, merupakan restoran terapung di Sungai Nil. Sambil menikmati makan malam di atas sungai terpanjang di dunia. Ada tari khas Mesir dan ada live musiknya. So sweet.
Masih di Mesir, hari ke-3, Kairo- Alexandria- Kairo, peserta sarapan pagi di hotel. Kemudian perjalanan menuju Alexandria dengan berkunjung ke Makam Nabi Daniyal dan Lukmanul Hakim. Dilanjutkan mengunjungi Masjid Mursi Abu Abbas, Imam Busiri, dan Makam Abu Darda` (sahabat Rasulullah SAW). Lanjut, menikmati indahnya Pantai Alexandria (kota terbesar kedua di Mesir) dari Istana Montazah, yang merupakan tempat peristirahatan bagi keluarga Raja Farouk. Next, mengunjungi perpustakaan Alexandria, diajak melihat Laut Mediteranian, dan Citadel of Qaitbay. Setelah lamanya berkeliling Alexandria, kembali lagi ke Kairo untuk dinner (makan malam) dan istirahat.
Hari selanjutnya, hari ke-4 (Kairo- Terusan Suez- St. Catherine- Gunung Sinai). Breakfast dulu di hotel, kemudian cus again ke ST. Catherine menuju Terusan Suez yang memisahkan Benua Asia dan Afrika, sekaligus sebagai sumber devisa negara Mesir, dengan melewati terowongan Ahmad Hamdi dan `Uyun Musa (12 sumur air Nabi Musa). Lanjut perjalanan melihat lokasi dimana Raja Fir`aun tenggelam di Laut Merah. Kemudian makan siang dan dilanjutkan ke Patung Al Samiri serta Biara St. Catherine, dan hiking Gunung Sinai sambil melihat keindahan matahari terbenam serta berdo`a di puncak Gunung. Nggak sabar deh... ya Allah.
Setelah semuanya selesai, next menuju ST Catherine dengan mengunjungi Masjid Al wadi Al Muqaddas, Makam Nabi Harun As dan Nabi Sholeh As. Kemudian makan malam dan bermalam disana, hingga esok harinya mata terbuka. Setelah itu, breakfast dilanjutkan dengan ke sekitar Biara St. Catherine untuk melihat pohon yang terbakar pada saat Allah SWT berbicara langsung kepada Nabi Musa As dan surat perjanjian/jaminan Nabi Muhammad SAW kepada ummat nasrani yang hidup di bawah kepemimpinan islam. Setelah itu perjalanan menuju kota Taba untuk melihat Laut Merah dan sekaligus bermalam di Taba.

Jerussalem (Palestina)
Next, perjalanan menuju Jerussalem (Baitul Maqdis)- Hebron- Nabi Yunus As. Sebelumnya peserta breakfast di hotel, kemudian berangkat ke perbatasan taba untuk proses imigrasi. Setelah dari perbatasan, peserta akan diantar menuju Bukit Zaitun, lalu mengunjungi Masjid Al Aqsa dan shalat disana. Dilanjutkan dengan perjalanan menuju Bethlehem dengan mengunjungi Navity Chruch (Kanisat Al Mahd) serta berangkat ke Masjid Omar dan Kolam Salomo (Birak Suleiman).  Kemudian menuju Hebron dengan mengunjungi Al Haram Al Ibrahimi, serta kota tua dan melihat pemandangan dari kota Hebron. Hemm beneran nggak sabar. (mengkhayal nggak abis-abis). Next terakhir, mengunjungi Makam Nabi Yunus As di kawasan Halhoul Village, kurang lebih 5 km dari kota Hebron. Setelah seharian berkeliling, peserta akan diantar menuju hotel. Dinner lagi dan istirahat. Hehe ..
Lanjut hari ke-7, City Tour Jerussalem full day. Hari e-7 ini aktivitas padat di Jerussalem guys. Jerussalem merupakan kota dengan banyak tempat-tempat bersejarah. Bangunan, museum, kitab agama samawi Jerussalem dan pemandangan yang menarik juga loh. Kunjungan hari ini adalah Komplek Al Aqso (Al Haram Al Sharif) seperti Dome of the Rock, MT. Olive, Salam El Farisi Mosque dan Bouraq Mosque.
Dome of the rock yaitu bangunan kubah batu dengan warna emas yang khas dan merupakan salah satu ikon kota tua Jerussalem. Inilah tempat Rasulullah SAW melakukan mi`raj (dari masjid Al Aqsa menuju langit ketujuh). Kemudian berjalan di dalam tembok Al Quds melalui via Dolorosa. Lanjut ke makam Rabi`ah Al Adawiyah, yang merupakan tokoh sufi perempuan. Dikenal dengan julukan The Mother of Grand Master, terkenal dengan sikap zuhudnya. Setelah itu dilanjut ke pasar tua di kota suci (Al Qahtani, Khan Al Zait, dan Al Atarin).
Dilanjutkan mengunjungi Gereja Makam Kudus dan Omar Mosque (Masjid Umar). Finally, perjalanan yang terakhir hari ini ke Golgotha atau dikenal dengan tempat Yesus disalib. Area Bukit ini dijaga oleh kaum Muslim keturunan Salahuddin Al Ayyubi. Tokoh yang disegani di Eropa saat menaklukkan Al Quds (Jerussalem). Sungguh melelahkan, peserta tiba saatnya diantar ke Hotel dan bermalam di Kota Jerussalem.
Hari berikutnya, hari ke -8 perjalanan Jerussalem-Jericho-Allenby-Petra. Perjalanan pertama menuju Jericho, kota tertua di dunia dan mengunjungi makam Nabi Musa As. Setelah ziarah langsung ke Allenby Bridge untuk menyebrang kembali ke Jordan dan mengunjungi kerak serta Muta`a. Next, lunch dulu alias makan siang, hehehe. Setelah isi bensin alias selanjutnya adalah kunjungan ke Zaid bin Haretha (Zaid bin Haritsa), Ja`far bin Abi Thalib dan Abdullah bin Rahawa. Terakhir ke Istana Shobak, lalu menuju Petra untuk dinner di hotel dan bermalam di Petra.
Serunya...
Tour hari ke 9, wah sudah tak terasa hampir usai perjalanannya. Petra- Dessert Safari Wadi Rum-Amman. Peserta breakfast dulu dan check out. Let`s go menikmati pemandangan Gurun pasir di Wadi dan makan siang di Restoran lokal. Setelah itu, dilanjutkan menuju Gua Ashabul Kahfi. Gua yang terkenal sebagai tempat pelarian tujuh pemuda dari kekejaman kaisar Romawi saat itu dan seekor anjing setianya. Selama kurang lebih 309 tahun tertidur di alam gua atas kehendakNya. Terakhir perjalanan hari ini menuju makam Abdurrahman bin Auf, salah satu sahabat rasulullah SAW yang paling kaya. Finally bermalam dan istirahat di kota Amman.
Hari terakhir di napak tilas jejak Rasul, dilanjutkan mengunjungi makam Bilal bin Rabbah. Tokokh yang terkenal dengan suara adzannya. Next peserta lunch di restoran dan diantar ke Queen Alia International Airport untuk penerbangan ke Muscat dengan pesawat Oman Air pukul 19.00 waktu setempat. Finally let`s our country to Indonesia tercinta, setelah lelah dan menikmati ragam peninggalan bersejarah islam melalui wisata muslim dari agen travel nomer satu, Cheria Travel.
Inilah kelebihan Cheria tour dan travel ada kontes blognya yang bisa bikin melancong ke wisata muslim penjuru dunia. Keren kan! Do`akan ya guys, semoga bukan Cuma mimpi di siang bolong bisa tour ke Palestina, Jordan, dan Mesir. Bayangin aja, dengan biaya dan fasilitas tour napak tilas jejak rasul. Ketiga negara sekaligus selama 10 hari dengan fasilitas dan biaya yang murah. Udah tak sabar rasanya ingin menapaki jejak-jejak yang selama ini hanya tertulis di atas kitab atau sirah nabawiyah, namun belum secara langsung berada di atas jejaknya.
Jadi teringat sama foto ini di bawah, foto bersama anak-anak gaza (Hasan dan Umar ketika kunjungan ke kampus UNAIR tahun 2014 silam, hafal Al qur`an 30 juz just 2-3 bulan aja kurang lebihnya, amazing! My Inspiration! Pengen banget ketemu mereka dan nunjuki foto ini. Tapi apakah iya, mereka masih hidup atau tidak ya. Huru-hara dan perang Palestina yang banyak memakan korban, hingga entah bagaimana nasib mereka ya..... Hiks...hiks)
Jazakumullah khayran katsiron..
 


Dokumen Pribadi 2014 di Masjid Nuruzzaman Universitas Airlangga (Penulis berkerudung merah dan baju biru). Hasan di sebelah Penulis dan Umar di sebelah Hasan.



  Tour Jejak Rosul ( https://www.cheria-travel.com/2017/11/tour-ziarah-masjidil-aqso.html ) 





Comments